NIKMATI HARI PERTAMA 2018 DI PUNCAK GUNUNG

321

Hijaudaun.net – Tahun baru banyak dihabiskan untuk berkumpul dengan teman-teman, keluarga, dan orang terkasih. Semua punya pilihan tempat untuk  menghabiskan malam bersama sama sambil berdoa untuk kebaikan pada tahun selanjutnya.

Nah, Para pecinta alam, kali ini dalam rangka merayakan Hari Gunung, Hijaudaun.net memberikan tips buat kamu yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru 2017-2018 mendatang.

Meski kondisi gunung-gunung di Indonesia dalam kondisi kurang baik, semoga keinginan kamu untuk pergi ke gunung sudah tentu dilengkapi dengan informasi terakhir tentang status gunung tujuanmu. Kamu juga wajib mengecek kembali perlengkapan pendakian yang kamu bawa supaya tidak ada yang tertinggal selama kamu survive  diatas ketinggian.

Mengutip dari Travel.kompas.com memberikan rekomendasi gunung-gunung yang eksotik menyambutmu dengan matahari pagi di hari pertama 2018.

Gunung Batur

Gunung ini terletak di Pulau Bali, lebih tepatnya di Kintamani, Kabupaten Bangli. Memiliki trek yang cocok bagi pendaki pemula maupun professional. Apalagi gunung ini dikelilingi Danau Batur, makin menambah cantiknya panorama.

Gunung Prau, Dieng

Gunung Prau berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Magelang. Di puncak Gunung Prau merupakan hamparan rumput hijau, tambahan lagi di latar bekalang akan tampak dua gunung kembar yaitu Gunung Sumbing dan Sindoro.

Gunung Kelimutu

Gunung yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Kabupaten Ende ini memiliki kawah yang terkenal dan biasa disebut Danau Kelimutu. Di puncak, wisatawan akan mendapati tiga danau dengan tiga warna berbeda yang kerap berubah dari masa ke masa. Sinar matahari terbit yang jatuh ke danau menghasilkan pantulan yang membuat danau begitu berkilau.

Gunung Papandayan

Gunung yang berlokasi di Garut, Jawa Barat, ini cocok untuk pendaki pemula yang ingin melihat matahari terbit di puncak gunung. Pendaki disambut hamparan bunga Edelweiss yang cantik. Gunung Papandayan memang terkenal sebagai tempat melihat matahari terbit dan menjadi favorit pendaki di kawasan sekitar seperti Jakarta dan Bandung.

Gunung Nglanggeran, Gunungkidul

Gunung Nglanggeran yang berlokasi di Desa Ngalanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa.