MENANAM SECARA ONLINE MELALUI iGROW

211

Hijaudaun.net – iGrow adalah sebuah perkebunan yang dimodifikasi dalam dunia maya, sekaligus satu sistem pertanian terpadu. Ide pendirian igrow.asia atau igrow.club berasal dari dua co-founder anak bangsa, Andreas Senjaya dan Muhaimin Iqbal.

Web ini membantu kamu yang tinggal di perkotaan atau di tempat yang tidak memiliki lahan, namun tetap ingin bertanam dengan meminjam lahan orang lain secara online.

Dengan menggenggam tagline iGrow dengan my own food. Andreas Senjaya, yang juga salah seorang pendiri Badr Interactive, perusahaan berbasis teknologi. Sementara Muhaimin Iqbal adalah pemilik Gerai Dinar, bisnis jual beli keping logam dinar dan dirham.

iGrow sendiri telah diikutkan dalam berbagai ajang startup bisnis dan memenangi sebuah kontes startup di Istanbul sebagai juara kedua. Penghargaan lain yang diterima yakni Payments Dragon Den sebagai juara pertama.

Kamu bisa melakukan transaksi di dalamnya. Termasuk membeli berbagai macam benih. Sistemnya, setelah kamu melunasi pembayaran, maka benih akan ditanam di perkebunan yang dimiliki iGrow. Kemudian mendapatkan Surat Kepemilikan Pohon (SKP) dan progress pohon kamu.

Tentu saja ada bagi hasil saat panen, bahkan kamu bisa memilih untuk menjual sendiri hasil panen atau penjualan sepenuhnya difasilitasi oleh iGrow. Jadi, sekarang kamu bisa menanam satu pohon dengan sejuta manfaat.

Terdapat sekitar 8 jenis pohon yang difasilitasi oleh iGrow. Mulai dari bibit kurma, tin, kacang tanah, zaitun, jambu madu deli, durian, kelengkeng dan pisang.

Perkebunan yang menjalin kerjasama dengan iGrow setidaknya ada dua wilayah besar. Pertama adalah Jonggol Farm yang ada di Kabupaten Bogor dan yang kedua adalah perkebunan di Blitar yang dikelola oleh Calipha Land.

Kedua perkebunan ini memiliki spesifikasi tersendiri mengenai pohon yang ditanam. Jonggol Farm di Bogor mengelola tanaman zaitun dan jambu madu deli, sedangkan perkebunan di Blitar mengelola pohon durian, kelegkeng dan pisang.

Sementara bibit kacang tanah di tanah di Buleleng, Bali. Sebenarnya terdapat satu lagi lahan perkebunan yang sedang dirintis oelh iGrow berada di daerah yang cukup dekat dengan perkotaan Depok.

Jadi, sekarang tak ada alasan untuk tidak menanam kan?