HALLOWEN SEBENTAR LAGI!

137

Hijaudaun.net – Sebentar lagi Halloween tiba! Biasanya dekorasi dari labu digunakan untuk menyambut Halloween. Walaupun peringatan hallowen tidak dirayakan di Indonesia, biasanya ada beberapa tempat seperti restoran, supermarket, ataupun tempat umum lainnya yang menggunakan suasana hallowen sebagai hiasan.

Perayaan bersama keluarga dan teman bisa juga dilakukan di rumah masing-masing. Untuk mendukung suasana, Anda bisa menyiapkan dekorasi yang sesuai untuk Halloween.

Wadah dengan bentuk labu bisa menjadi salah satu pilihan dekorasi hallowen kamu. sertakan permen atau aneka kudapan sebagai pelengkap yang sempurna. (sumber : hijaudaun/ www.google.com)

Halloween pun identik dengan penyihir, setan, dan makhluk-makhluk menyeramkan lainnya. Dekorasi ruang yang terkenal saat perayaan Halloween salah satunya adalah Jack-o’-lantern yang menggunakan dekorasi labu.

Dikutip dari Wikipedia, Jack-o’-lantern merupakan dekorasi Halloween dari labu kuning yang permukaannya diukir raut wajah menyeramkan yang sedang menyeringai. Legenda menyebutkan, Jack adalah petani yang malas namun cerdas berhasil menipu iblis agar Ia tidak dimasukkan ke neraka.

Tapi, Jack juga tidak boleh masuk surga karena dosanya yang banyak. Hingga kini, arwah penasaran Jack masih berkeliling dunia mencari tempat peristirahatan terakhir sambil membawa lentera. Begitulah asal muasal Jack-o’-lantern yang berarti Jack yang membawa lentera.

Kini, tidak hanya berupa wajah seram dan seringai saja. Labu bisa diukir atau didekor sesuka hati. Yang pasti harus sesuai dengan tema Halloween. Apakah dekorasi ini dapat membantumu menemukan ide dekorasi hallowen yang kamu inginkan?