THAI TEA, MINUMAN HITS MASA KINI

392

Hijaudaun.net – Memasuki bulan november, musim penghujan pun tiba. Saatnya mencari kudapan dan minuman hangat untuk menambah suasana senduh dikala hujan datang. Salah satu minuman yang populer saat ini dan cocok untuk menemani serta melengkapi suasana di musim hujan adalah Thai Tea.

Tahukah kamu bahwa Thai Tea adalah varian teh asal negeri gajah putih Thailand yang kini sudah mendunia. Pada tahun 1980, pedagang dari China menyalurkan teh yang mejadi bahan baku Thai Tea yaitu Cha Yen Tea yang merupakan teh hitam atau black tea, namun karena harganya yang melambung, Cha Yen kemudian digantikan dengan seduhan teh Ceylon, teh hitam beraroma sangat pekat yang berasal dari Sri Lanka.

Teh yang dipilih memang tak bisa sembarangan karena seduhan teh tersebut haruslah memiliki aroma yang tajam dan rasa teh hitam yang sangat kuat pula. Maka dari itu, tidak heran kalau Cha Yen atau Ceylon yang terpilih.

(sumber : hijaudaun.net/www.google.com)

Tidak hanya sampai pada seduhan teh hitamnya, Thai Tea tidak akan lengkap rasanya bila ditambah dengan bahan lainnya, seperti rampah-rempah, asam, pewarna makanan oranye, warna khas dari Thai Tea itu sendiri. Supaya lebih manis dan creamy, teh yang kaya rempah tadi kemudian dipadukan dengan condensed milk, gula, evaporated milk, atau coconut milk. Tak hanya itu, es batu pun menjadi elemen penting yang membuat Thai Tea menjadi primadona disaat kehausan. Thai Tea bisa disajikan panas maupun dingin.

Di restoran Thailand, umumnya teh disuguhkan dalam gelas kaca tinggi. Sementara di penjual kaki lima, teh ditempatkan dalam gelas plastik tinggi. Kemudian ada kantung plastik dengan pegangan untuk membawanya.

Beberapa waktu belakanngan ini memang, Thai Tea menjadi populer di indonesia. Tak perlu repot untuk menikmati minuman tersebut, saat ini sudah beredar luas gerai Thai Tea di hampir seluruh mal di indonesia.