INI YANG HARUS KAMU LAKUKAN SAAT HARI IBU!

197
Mengungkapkan kasih sayang kamu kepada sang ibu memang tidak hanya dapat kamu lakukan ketika Hari Ibu. kamu bisa melakukannya kapan pun sepanjang tahun. Namun, tak ada salahnya jika kamu memberikan sesuatu yang sederhana untuk ibu kamu yang istimewa.

Hijaudaun.net – Apa yang terlintas dipikiran kalian ketika mendengar nama “Ibu” ? Apakah masih terngiang sosok ibu pada film besutan Joko Anwar yakni, Pengabdi Setan. Tenang, artikel ini bukan mengenai sosok ibu dalam film tersebut.

Setiap 22 Desember menjadi hari yang sangat spesial bagi seluruh ibu di dunia. Tidak lain dan tidak bukan adalah Hari Ibu. Di hari spesial nanti sudah sepatutnya untuk memberikan hadiah kepada ibu kita. Bukan hanya sekedar hadiah, melainkan sesuatu yang berkesan dan tak akan terlupakan oleh ibu. Berikut 5 hadiah untuk para ibu di hari spesial.

  • Kolase foto

Kamu dapat mengumpulkan foto kebersamaan Kamu dan keluarga. Tempelkan foto-foto tersebut pada sebuah kanvas dan hias dengan kreativitas sendiri. Kamu juga dapat menggunakan frame unik yang handmade sehingga menambah nilai dari hadiah ini. Kolase foto ini dapat Kamu taruh di meja kamar sang ibu atau di ruang keluarga. Ini akan menjadi hadiah handmade spesial bagi para ibu.

  • Foto hasil karya sendiri

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan pada seni dan fotografi, tidak ada salahnya untuk mempersembahkan hasil karya Kamu tersebut sebagai hadiah di Hari Ibu. Hadiah ini akan selalu mengingatkan ibu pada cinta dan kasih sayang.

Lihat bagaimana ibu  akan bahagia dan menceritakan hasil karya tersebut kepada setiap tamu yang datang, tetangga, dan keluarga lainnya. Ketika kamu memberikan hadiah handmade yang unik pada Hari Ibu ini, kamu dapat memberikan lebih dari hadiah yaitu kebahagiaan ibu yang merasa disayang.

(i1.wp.com)
  • Makan malam dan membacakan puisi

Ibu adalah orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di dapur untuk menyiapkan makan malam bersama keluarga. Pada Hari Ibu, tidak ada salahnya Kamu mempersiapkan makan malam spesial untuknya. Kamu dapat memasak sendiri dan membiarkan ibu bersantai.

Jamuan makan malam bersama ibu dengan makanan yang kamu buat sendiri akan menjadi hadiah yang membahagiakan. Ditambah lagi, ketika selesai makan malam, kamu berdiri dihadapan ibu dan membacakan puisi karya kamu sendiri. Hari ibu akan menjadi terasa sangat spesial tahun ini.

  • Membeli pakaian yang sama

Ketika sudah dewasa, terkadang anak akan enggan untuk berpakaian sama dengan sang ibu. Lain lagi saat masih kecil waktu itu. Tak ada salahnya memberikan hadiah pakaian yang sama dengan apa yang kita kenakan. Saat moment Hari Ibu tiba, kamu dan ibumu bisa mengenakan pakaian yang sama dan jalan-jalan untuk mengahabiskan waktu berdua. Pasti bakal seru dan iri dengan penampilan kalian.

  • Tiket liburan

Kita tahu ibu sangat sibuk dengan urusan rumah. Apalagi jika ibu kita masih kategori wanita karir. Menentukan waktu bersama saja sangat susah didapat. Nah, coba cari tahu hari libur ibu kamu. Tidak harus saat Hari H, bisa jadi mendakati atau  setelah hari ibu. Cari tahu juga ibu kamu ingin liburan kemana. Bisa jadi tiket liburan menjadi salah satu hadiah berkesan untuk ibu kamu.

 

Nah, itu tadi tips hadiah buat ibu kamu. Apakah  kamu tertarik untuk mencobanya?