GAYA HIDUP SEHAT DENGAN INFUSED WATER

180
Sumber: foodlion com

Bulan Maret adalah bulan ketiga di tahun 2018, apakah resolusi hidup sehatmu sudah berjalan dibulan ini?. Jika belum, sudah saatnya untuk memulai gaya hidup sehat sebelum terlambat.

Beberapa tahun terakhir ini, tren gaya hidup sehat terus berkembang dan mempengaruhi cara orang mengkonsumi makanan serta minuman sehari-hari. Tak hanya memunculkan banyak jenis makanan atau minuman, gaya hidup sehat juga menyentuh cara pengolahan dan penyajiannya.

Tak sekadar memperhatikan pemilihan dan pengolahan makanan serta minuman, bukan hanya mengutamakan manfaat kesehatan, tren gaya hidup sehat juga merambah faktor “penampilan” dari sebuah makanan atau minuman.

Infused water adalah air mineral yang disajikan dengan potongan buah segar/bahan herbal lainnya seperti kayu manis, daun mint, dan herbal lainnya yang didiamkan beberapa jam hingga sari-sari buah dan herbalnya keluar dan membuat air mineral tersebut menjadi memiliki rasa sesuai dengan buah/herbal yang ada didalamnya.

Sumber: GottaHaveFit.com

Manfaat Infused Water

Selain menarik dan menyehatkan, beberapa manfaat lain dari Infused Water yang bisa kalian dapatkan adalah sebagai berikut :

  • Sebagai sarana Detoksifikasi 

Meski belum ada penelitian yang lebih detail mengenai hal ini, ternyata kandungan buah lemon pada infused water di klaim bisa digunakan sebagai sarana untuk melakukan pembuangan racun (detox) didalam tubuh kita.

 

  • Bermanfaat untuk mencegah penuaan dini

Jika kalian mencoba membuat infused water dengan buah-buahan yang memiliki antioksidan tinggi seperti strawberry, delima dan lain-lainnya dipercaya bisa mencegah penuaan dini.

Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan bisa menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan penuaan dini pada kulit kalian. Dengan mengkonsumsi infused water ini cukup bisa mencegah penuaan dini pada kulit kalian, tetapi jika kalian memiliki ekspektasi maksimal dalam penyerapan antioksidan, coba perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya dengan antioksidan.

 

  • Sebagai sarana Pengendali Berat Badan

Dengan rutin konsumsi infused water juga diyakini bisa membantu turunkan berat badan kalian. Meskipun hal ini masih belum teruji secara klinis 100%, bukan berarti infused water tidak mempunyai manfaat sama sekali untuk kesehatan tubuh loh.

Infused water bisa dijadikan alternatif orang tua yang memiliki anak-anak yang tidak suka buah-buahan atau sulit mengkonsumsi buah, masukkan buah kedalam air mineral anak-anak kalian dan berikan anak-anak informasi tentang gizi/vitamin yang terkandung dalam buah tersebut maka akan mempermudah anak kalian dalam mengkonsumsi buah dengan meminum infused water ini.

 

Cara Membuat Infused Water

Infused water sangat mudah dibuat, bagaimana cara membuatnya? Simak dibawah ini.

  • Siapkan 1 liter air mineral / air putih.
  • Siapkan potongan buah-buahan yang telah matang sempurna seperti : Potongan nanas, strawberry, lemon, daun mint, dan buah lainnya. Pastikan buah tersebut sudah dicuci bersih.
  • Masukkan buah tersebut kedalam air mineral
  • Tambahkan satu sendok madu murni untuk membuat rasa manis alami.
  • Tutup rapat didalam dan diamkan selama beberapa 24 jam di dalam lemari es.
  • Infused water siap untuk diminum.