FAKTA, I HATE MONDAY!

192
Sepanjang 8 jam bekerja, sebenarnya hanya 3,5 jam saja seseorang dapat bekerja efektif di hari senin. (revitamedical.com)

Hijaudaun.net – Tak bisa dihindari, bahwa Minggu malam adalah hari stres menjelang Senin. Sebagian besar orang mungkin akan mengatakan, saya benci hari senin “Oh I hate Monday!” Dengan segala aktivitas dan kesibukan yang terbayang di benak, orang cenderung merasa bosan dan berharap agar weekend masih bisa diulang.

alltop10.org

Berikut adalah 10 fakta unik tentang hari Senin, seperti dilansir oleh Oddee.com.

Fakta 1: Orang jarang tersenyum di hari Senin

Coba amati sekitar KAMU. Saat hari Senin, umumnya orang-orang memasang tampang serius dan cemberut. Jarang sekali ada yang mengawali hari dengan senyum. Terburu-buru dan stres menghadapi macet di pagi hari adalah yang paling sering dihadapi.

Fakta 2: Menonton televisi

Menurut sebuah survey, hal yang paling ingin dilakukan di hari Senin bukanlah bekerja, namun nonton televisi, melakukan aktivitas selain bekerja, belanja online, membeli cokelat dan makeup, serta merencanakan bepergian.

wikimedia.org

Fakta 3: 50% orang datang terlambat

Macet kerap kali menjadi alasan utama keterlambatan di hari Senin. Dan hampir separuh dari para pekerja memang datang terlambat di awal minggu ini.

Fakta 4: Bermalas-malasan dulu di ranjang

Dan apakah kamu juga termasuk yang bermalas-malasan dulu di ranjang ketika Senin datang? Well, kamu tidak sendirian! Ternyata banyak yang juga memiliki rasa kemalasan yang sama.

Fakta 5: Usia 45 – 54 yang paling stres

Saat hari Senin datang, orang-orang berusia 45 – 54 tahun yang cenderung paling stress di antara orang lainnya. Beban hidup, pekerjaan, dan jabatan membuat orang-orang di usia matang ini bekerja semakin keras. Ditengan tantangan yang semakin kuat, usia mereka dituntut untuk memutar otak demi memenuhi kantong usaha.

Fakta 6: Bekerja produktif cuma 3,5 jam saja

Dan sepanjang 8 jam bekerja, sebenarnya hanya 3,5 jam saja seseorang dapat bekerja efektif di hari Senin. Sisanya? Akan dihabiskan dengan bosan, mengeluh, nyampah di Social Media atau mencuri-curi tidur.

The Fresh Quotes

Fakta 7: Paling banyak kasus bunuh diri

Menurut angka statistik Inggris, Senin adalah hari di mana terdapat kasus bunuh diri terbanyak. Angkanya selisih 3% dari hari-hari lainnya. Mengapa demikian? bisa jadi disebabkan karena ‘I hate Monday’ yang menjadi trending topic berlebihan.

Fakta 8: Serangan penyakit jantung

Dan British Medical Journal juga mencatat bahwa setidaknya kasus serangan jantung meningkat 20%  setiap Senin. Serangan jantung disebabkan karena stres atau tekanan darah yang tinggi. Kembali pada persoalan tekanan dan beban yang ditanggung pada hari pertama bekerja setiap minggunya.

Fakta 9: Hari terbaik membeli mobil dan properti

Jika kamu ingin membeli mobil dan properti, maka pilihlah hari Senin. Di sini para team sales dan marketing sedang berusaha keras mengejar target bulanan. Sehingga proses bargaining akan jauh lebih mudah.

Fakta 10: Hari menyampah di Social Media

Saat meeting atasan menjengkelkan, bertemu rekan yang menyebalkan, atau apapun yang dialami di hari Senin, cenderung akan dilampiaskan dan dibeberkan di Social Media. Jejaring sosial yang satu ini memang selalu ramai dengan curhatan singkat para Monday haters.