BIBIR MERAH DENGAN CARA ALAMI

222
(makeupandbeauty.com)

Hijaudaun.net – Siapa yang memiliki bibir hitam karena kebanyakan memakai lipstik? Jika kamu salah satunya maka harus mecoba tips ini agar bibir kembali merah merona secara alami. Berikut adalah tipsnya:

  1. Tingkatkan konsumsi buah-buahan merah seperti delima, bit dan wortel. Buah ini akan membantu mengurangi bintik-bintik gelap di bibir dan membuat perubahan warna alami bibir yang sehat dan terlihat merah merona.
  2. Gunakan buah berwarna merah alami dan gosokkan di bibir sampai beberapa warna terlihat menempel. Kemudian, dengan cepat oleskan lip balm di atasnya.
  3. Kamu bisa membuat lip balm secara alami mengunakan buah bit.
(http://www.puritynaturalskincare.com)

Menurut belajarcerita.com Buah bit  mengandung kalium, magnesium, zat besi, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, karbohidrat, protein, antioksidan, serat larut, dan lvitamin B9. Kandungan tersebut dapat bermanfaat melembabkan bibir dan memerahkannya secara alami.

 

Berikut ini cara pembuatan lip balm dari buah bit :

Buah bit atau buah bit merah merupakan tanaman sejenis umbi yang berwarna ungu kemerahan. Bentuknya menyerupai kentang serta manfaat buah bit juga terdapat pada akar dan tangkainya. Biasanya buah bit dikonsumsi dengan cara dijus atau diolah lagi menjadi santapan dengan tekstur lembut. (helosehat.com)
  1. Siapkan bahan dan alat-alat: 1 buah bit, minyak zaitun, wadah bekas lip balm yang sudah di bersihkan , 1 buah plastik ,parutan sendok dan wadah.
  2. Jika bahan dan barang sudah siap, kupas dan potong buah bit menjadi 2 bagian, lalu parut buah bit sebanyak yang di perlukan.
  3. Jika sudah di parut, peras buah bit kedalam wadah yang sudah di siapkan lalu tambahan 3 sendok kecil minyak zaitun ( minyak jaitun di gunakan untuk melembabkan bibir juga). Jika sudah di campur keduanya bisa langsung di aduk secara merata dan masukan kedalam wadah lip balm yang sudah di bersihkan. Nah, sekarang lip balm siap digunakan.