5 AKTIVITAS RUTIN INI BISA DIMULAI DI TAHUN BARU

201
Huffington Post

Hijaudaun.net – Menjelang tahun baru akan ada banyak sejumlah pencapaian yang akan dilakukan dalam setahun kedepan. Mulai dari mendapatkan nilai bagus di sekolah ataupun kampus, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, bahkan rencana menikah. Akan tetapi, sudakah kamu membuat aktifitas saat libur tahun baru tiba? Aktifitas berikut pastinya bermanfaat atau bahkan akan menjadi aktifitas rutin untuk satu tahun kedepan.

 

anvato.com
  • Menonton film favorit bersama keluarga atau oarang tersayang

Bosan dengan kebisingan perayaan tahun baru? Menonton film favorit menjadi salah satu agenda untuk yang wajib dilakukan. Sediakan juga berbagai camilan dan minuman untuk menambah asiknya menonton film.

Kegiatan ini juga bisa dilakukan setelah tahun baru selesai. Selain menikmati film, acara menonton bersama juga salah satu untuk ajang saling mempererat tali kekeluargaan. Aktifitas yang padat bisa jadi sangat susah untuk duduk atau sekedar mengobrol bersama. menonton film merupakan kagiatan yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.

centuryproductsllc.com
  • Jangan buang sampah sembarangan

Perayaan tahun baru tak lengkap dengan ramainya jalanan yang dipenuhi oleh pedagang kaki lima. Mulai dari penjual terompet, kembang api dan makanan. Namun terkadang masih saja ada yang membuang sampah sembarangan seperti dipinggir jalan, dengan anggapan akan ada petugas kebersihan yang nantinya akan membersihkan.

Hal tersebut sungguh tak patut untuk ditiru. Ada baiknya jika sampah yang kita hasilkan tersebut buanglah pada tempatnya. Mulai dari hak kecil bisa membantu lingkungan sekitar dan tentunya kesehatan tubuh. Pisahkan juga sampah plastik dan sampah makanan. Hal tersebut membantu petugas kebersihan yang nantinya akan didaur ulang untuk hal yang bermanfaat.

The Spruce
  • Bersih- bersih rumah

Pekerjaan yang menumpuk terkadang tak sempat untuk membereskan barang yang tak terpakai tetapi masih sangat layak pakai. Bagaimana jika dihari libur tahun baru kita gunakan untuk bersih-bersih rumah sekaligus memiliah barang-barang yang sudah tak terpakai. Barang-barang tersebut bisa kamu jual kembali atau bahkan bisa kamu sumbangkan bagi yang membutuhkan. Tahun baru, hari baru, dan awal baru untuk berbuat baik kepada sesama.

popsci.com
  • Olahraga pagi

Ada yang berencana diet tetapi belum juga kesampaian? Ada yang berencana olahraga pagi tetapi terkendala bangun kesiangan lalu berujung terburu-buru bersiap untuk bekerja?. Tahun baru ini waktu yang tepat untuk memulai. Siapa tahu adanya libur tahun baru menjadi awal rutinitas kamu untuk olahraga pagi.

Evening Standard
  • Merawat tanaman

Ada yang ingin menambah nuansa hijau saat tahun baru ini? Nah, waktu yang tepat untuk memulai merawat tanaman. Jika kamu nantinya masih sibuk dengan aktivitas yang padat, pilih tanaman yang mudah dirawat dan tak mudah mati. Seperti kaktus, cukup 3 hari sekali disiram saat cuaca cerah dan seminggu sekali saat cuaca hujan datang.

Saat weekend tiba, kamu hanya perlu manata kembali letak tanaman dan menghilangkan gulma yang ada di pot kaktus tersebut. Tanaman kaktus bisa jadi penghias meja kerja kamu greeners. Letakkan di pot unik lalu taruh di dekat komputer. Kaktus akan memberikan kesan hijau dan sebagai penghilang stress dengan banyaknya pekerjaan.