DEKORASI SERAM TAK BUTUH MAHAL

366

Hijaudaun.net – Ada banyak dekorasi Halloween yang dapat Anda beli di toko, tapi seringkali hiasan-hiasan tersebut tak digunakan lagi, akibatnya hanya sebagai tumpukan barang digudang.

Ingin membuat dekorasi hallowen dengan budget minim? Mengapa tidak membuat hiasan sendiri? Dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, Anda dapat membuat sendiri bentuk menyerupai hantu, dan labu.  Yuk , simak tips berikut ini.

MEMBUAT HANTU BOTOL

  • Bersihkan beberapa botol atau galon susu ukuran besar. Anda tidak perlu memotong atau memodifikasi botol-botol tersebut dengan cara apa pun. Botol-botol itu hanya perlu bersih. Setiap botol akan menjadi satu hantu.

  • Gambar wajah pada botol atau galon susu. Anda dapat menggunakan spidol permanen hitam, felt, atau material lainnya yang Anda miliki. Spidol permanen adalah yang paling mudah digunakan untuk menggambar wajah secara detail.
  • Buat gambar pada posisi botol yang tidak ada pegangannya, dan biarkan botol tetap tertutup. Udara di dalam botol akan memudahkan Anda menggambar wajah.

  • Buat lubang kecil pada bagian belakang botol yang sudah digambar. Gunakan pisau kerajinan untuk memotong lubang seukuran koin atau sedikit lebih besar dari koin. Buat lubang ini pada ketinggian sekitar 2/3 tinggi botol. Buat lubang supaya tidak terlihat dari depan.
  • Isi botol dengan lampu-lampu warna-warni. Anda dapat menggunakan seuntai lampu untuk satu botol, atau jalin beberapa botol dengan satu untai lampu. Atur botol-botol, nyalakan lampu tersebut, dan HALLOWEN TELAH TIBA DIRUMAH ANDA!

Hiasan ini sangat bagus untuk menghiasi sepanjang jalan atau teras atau tepi meja. Botol-botol ini memancarkan cahaya lampu yang cukup redup untuk menciptakan suasana yang sangat Halloween. Selamat Mencoba!

 

LABU POT BUNGA

Apakah anda memilki pot bunga yang tidak terpakai? Atau mungkin pot bunga yang tergeletak di pekrangan rumah karena jarang dibersihkan? Nah, pot tersebut bisa anda gunakan sebagai dekorasi hallowen anda dirumah. Pastikan pot-pot tersebut bersih jika Anda sudah memiliki pot-pot tersebut di halaman rumah Anda. Sediakan pot bunga tanah liat atau pot plastik yang sudah anda cat terlebih dahulu berwarna  oranye agar menyerupai labu. Bagaimana cara membuatnya? Intip tips berikut ini.

  • Potong bagian-bagian wajah dari kertas hias warna kuning. Jika Anda tidak punya kertas hias, gunakan kertas scrapbook, kartu, atau kertas kado. Kertas apa saja yang lentur dan berwarna dapat digunakan. Buatlah alis mata yang melengkung jahat, kumis melengkung, mata terkejut, atau detail apa saja yang Anda inginkan pada pot labu Anda.
  • Semakin sederhana wajah yang Anda buat, semakin mirip hasilnya dengan jack-o-lantern. Buatlah senyum lebar, hidung segitiga, dan mata segitiga sehingga semakin mirip dengan labu.
  • Poles bagian luar pot dengan modge-podge untuk di luar ruangan. Untuk saat ini, Anda hanya butuh satu lapis pada sisi yang akan Anda tempeli wajah. Gunakan sikat spon atau kuas cat untuk hasil yang terbaik. Lapisan tipis tapi merata adalah lapisan yang ideal.
  • Tempelkan bagian-bagian wajah pada pot yang terbalik. Tekan potongan-potongan wajah tersebut agar menempel dengan erat. Lalu, oleskan lapisan tipis modge-podge yang lengket tersebut pada semua bagian pot, sehingga tahan terhadap cuaca.
  • Masukkan tongkat pada bagian atas pot yang terbalik sebagai tangkai labu.Ketika kami bilang tongkat, yang kami maksudkan adalah ranting. Pergilah keluar ke bawah pohon dan temukan ranting dengan ukuran yang pas untuk memasuki lubang pada bagian bawah pot bunga Anda. Dan jadilah labu buatan yang penuh dengan kreativitas.

Mendekorasi rumah tidak perlu dengan barang mahal, bisa jadi barang disekitar kita bisa disulap menjadi barang serba guna sesuai keinginan anda. Pastinya, jangan malas untuk membuat berkreativitas ya..

Ada tips menarik dari barang bekas? Share disini ya…