PILIH BERKEBUN DAN BERTANI SEBAGAI ALTERNATIF WISATA DI BALI

215
(balichronicles.com)

Hijaudaun.net – Kamu suka berwisata alam yang ramah lingkungan?. Jika iya, kamu harus mencoba pergi ke Kul Kul Farm Bali. Kamu bisa menikmati pertanian secara langsung. Kul Kul Farm berada di Jalan Raya Sibang Kaja Banjar Saren Abiansemal Badung Bali.

Kul Kul Farm menyediakan perjalanan wisata setiap hari Senin dan Kamis, dan buka pada pukul 09.00 WITA sampai 14.00 WITA. Perjalanan wisata akan dimulai pada pagi hari sekitar pukul 10.00, dan akan berakhir dengan makan siang bersama di dapur Kul Kul Farm.

Kul Kul Farm menyediakan perjalanan wisata di sekitar kebun. Pengunjung juga bisa langsung melaksanakan kegiatan bertani dikebun Kul Kul Farm, seperti bercocok tanam atau memanen hasil perkebunan.  Pertanian yang dikembangkan di Kul Kul Farm adalah pertanian berbasisi permakultur. Permakultur adalah peduli bumi, manusia dan masa depan.

Perjalanan untuk bisa sampai di Kul Kul Farm jika dari kota Denpasar dapat ditempuh sekitar 40 menit, jika dari Kuta dapat di tempuh selama  sejam perjalanan, dan jika kamu dari Ubud perjalanan akan ditempuh selama 30 menit saja.

(media-cdn.tripadvisor.com)

Tips yang perlu kamu perhatikan ketika kamu berwisata ke Kul Kul Farm adalah sebagi berikut:

  1. Jangan membawa apapun yang terbuat dari plastik, karena di Kul Kul Farm menerapkan sistem permakuktur yang peduli akan bumi, yaitu agar ke bersihan dan tanah disana tetep organik.
  2. Bawalah botol air minum dan tempat makan sendiri.
  3. Gunakan pakaian yang menurutmu nyaman untuk melakukan aktivitas di alam.
  4. Gunakan topi atau pelindung kepala dari terik matahari, atau kamu bisa pakai sunblok terlebih dulu.
  5. Gunakan alas kaki, sepatu kets atau sandal gunung, agar memudahkan kamu dalam melakukan perjalanan. Karena perjalanan kamu akan berada di alam secara langsung.

Sudah menyiapkan semuanya? Yuk kita berwisata alam bersama akhir tahun ini.