DRONE SANG PENGIRIM KOPI

227
inovasi terbaru untuk masa depan, mengirim barang tanpa tunggu lama.

Hijaudaun.net – Perkembangan teknologi menjadi tren dikalangan masyarakat saat ini. Teknologi yang mudah dan efisien menjadi sarana dalam mencapai tujuan.  Ada info menarik bagi kalian yang gemar memanfaatkan pengiriman jasa untuk belanja.

Baru-baru ini ada inovasi terbaru yang tak kalah unik dan pastinya sayang jika terlewatkan. Untuk kali pertama di dunia, sebuah drone mengirimkan kopi di wilayah padat penduduk.

Uji coba tersebut berlokasi di Zurich, Swiss. Tak hanya kopi, kebutuhan pribadi seperti ponsel pintar pun juga diantar oleh pesawat tak berawak ini pada musim gugur lalu. Ya, Amazon dan google, kedua perusahaan raksasa ini telah berinvestasi dalam penelitian pengiriman menggunakan drone.

Mereka menangkap peluang bahwa pengiriman menggunakan drone bukan sekedar inovasi tapi juga kebutuhan. Inovasi yang sangat berguna di masa depan ini dapat mengirimkan barang jauh lebih cepat daripada masa sekarang.

Drone tersebut  akan membawa barang dengan jarak tempuh 8 sampai 16 kilometer ke kapal pengangkut barang. Mereka dapat mempercepat pengiriman di jalanan kota yang padat.

Andreas Raptopoulos, CEO perusahaan drone Matternet mengatakan, drone akan mempercepat pengiriman, dengan terbang di jalanan perkotaan yang padat atau hambatan alami seperti Danau Zurich.

Dalam penerbangan uji coba, seorang wanita menggunakan sebuah drone untuk membawa sekantong kopi yang diterbangkan beberapa kilometer, dan mendarat dengan mulus di atap sebuah van Mercedes-Benz.

“Ini telah disetujui oleh otoritas penerbangan Swiss, karena proyek Matternet terpisah untuk membawa persediaan medis antara rumah sakit Swiss,” terang Andreas, seperti dilansir dari Dailymail (2/10).

Nah, kapan ya Indonesa bisa merealisasikan inovasi seperti ini?